Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ragam

PKBM Bani Yasin Dukung 10 Program Unggulan JAKET Indramayu Bermartabat

7538
×

PKBM Bani Yasin Dukung 10 Program Unggulan JAKET Indramayu Bermartabat

Sebarkan artikel ini

Harianpers – Indramayu – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan Non Formal di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional yang dilindungi oleh Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional di Negara Indonesia.

PKBM Bani Yasin yang didirikan oleh Mukhtar Ali gander, M.Pd pada tahun 2012 di Desa Arahan lor, Kecamatan Arahan, Kab indramayu ini banyak memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan dalam hal kejar paket (jaket) Sabtu (8/7/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mukhtar Ali gander, M.Pd menyampaikan, pelaksanaan kegiatannya PKBM Bani Yasin menjalankan 3 (tiga) Program yaitu Keaksaraan, Kesetaraan, Kelompok Bermain, disamping itu ada Taman Bacaan Masyarakat, Keterampilan Hidup / life skill, pendidikan keluarga/ perempuan dan pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan ini terus kami lakukan untuk mendukung 10 program unggulan Indramayu Bermartabat.

“PKBM Bani Yasin terus mendukung 10 program Bupati Nina Agustina yaitu Kejar Paket (JAKET).”

Lanjut Mukhtar, manfaat pkbm bagi masyarakat memperluas kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan komptensinya dan pengetahuannya terutama bagi mereka yang sibuk dan bagi masyarakat yg tidak mampu.
Karena itu PKBM Bani Yasin terus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat baik secara langsung, media, media sosial, spanduk dan juga berkordinasi dengan Muspika ataupun Kepala Desa tentang program Keaksaraan, Kesetaraan.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Indramayu Khususnya Kecamatan Arahan untuk bisa belajar di PKBM Bani Yasin.”

Mukhtar juga berharap PKBM Bani Yasin dapat berkontribusi membangun Kabupaten Indramayu khususnya di desa melalui pendidikan non formal dengan ilmu, akhlak , iman dan keterampilan. Ucapnya. (Mzk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................