Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Pemilihan. Ketua RT / RT di BTN Bumi Cibodas Cilaku Suasanya Seperti Pemilihan Pileg / Pilpres

9262
×

Pemilihan. Ketua RT / RT di BTN Bumi Cibodas Cilaku Suasanya Seperti Pemilihan Pileg / Pilpres

Sebarkan artikel ini

Cianjur, Harian pers.com – Minggu 24 September 2023, berlangsung di kantor Pemasaran BTN Bumi Cibodas Desa sirnagalih Kecamatan Cilaku, telah dilaksanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah keRWan 15 BTN Bumi Cibodas.

Kendati hanya pemilihan Ketua RT/RW namun suasananya terasa seperti pemilihan umum Pileg/Pilpres.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut terlihat dari antusias warga yang datang mengantri di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak pukul 09.00 WIB.

Dilokasi pemilihan tampak para petugas dan para saksi pun sudah siap melangsungkan acara tersebut.
Adapun Ketua RT yang akan dipilih diperuntukan menajdi Ketua RT 1 dan 2 serta Ketua RW 15 di BTN Bumi Cibodas Desa sirnagalih.

Kepada wartawan, ketua panitia pemilihan Ketua RT/RW 15 BTN Bumi Cibodas, Isep mengatakan, bahwa hari ini Minggu 24 September 2023 telah dilaksanakan pemilihan Ketua RT 01, 02 dan RW 15. Untuk pemilihan tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, sehingga bisa berjalan lancar.

“pemilihan ketua RT dan RW dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon RT/Rw yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial pun bisa menjadi kacau,” kata Isep saat ditemui disela-sela pelaksanaan pemilihan Ketua RT/RW.

Masih dilokasi pemilihan Ketua RT/RW, salah seorang tokoh masyarakat BTN Bumi Cibodas Desa sirnagalih, H Oden mengungkapkan, dirinya mengaku senang bahwa pemilihan Ketua RT/RW periode 2023-2028 diwilayahnya telah berlangsung aman dan lancar.

“Pemilihan Ketua RT/RW di wilayah keRWan 15 BTN Bumi Cibodas Desa sirnagalih ini dilaksanakan secara langsung layaknya seperti pemilihan calon legislatif dan calon persiden dan itu merupakan satu ide yang sangat bagus. Saya berharap siapapaun yang terpilih nantinya harus didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sebab peran Ketua RT/RW pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan kepanjangan tangan pemerintahan,” ungkapnya.

Sebagai Kepala Desa Sirnagalih H. Sugilar menambahkan, selaku pihak pemerintah desa tentunya sangat mendukung proses pemilihan Ketua RT/RW dengan cara pencoblosan, karena dengan cara pencoblosan masyarakat bisa memilih langsung calon calon yang dia inginkan.

“Pesan saya kepada Ketua RT/RW yang terpilih bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tuposki) dengan amanah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................