Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

PEDULI ANAK-ANAK PAPUA, POS SINAK KOUT SATGAS MOBILE RAIDER 300 SILIWANGI GELAR LAYAR TANCAP

7555
×

PEDULI ANAK-ANAK PAPUA, POS SINAK KOUT SATGAS MOBILE RAIDER 300 SILIWANGI GELAR LAYAR TANCAP

Sebarkan artikel ini

Harian Pers | Liburan sekolah bagi anak-anak Papua khususnya di pegunungan Kabupaten Puncak, Papua tidak seperti di daerah lain. Mereka tidak memiliki tempat hiburan atau keramaian dan jika ingin ke kota mereka harus mengeluarkan biaya yang banyak. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menggelar Layar Tancap Nonton Bersama anak-anak di Distrik Sinak, Kab.Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Sabtu ( 16-12-2023 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kab.Puncak, Papua merupakn wilayah yang hanya bisa di lalui dengan Pesawat sehingga apapun akan menjadi terbatas disana, termasuk hiburan untuk anak anak bila masuk liburan sekolah. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat dan keceriaan mereka. Terlebih lagi ketika mereka mendapatkan hiburan spesial dari anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di Pos Sinak Kout. Anggota Satgas menggelar layar tancap untuk anak-anak Papua yang menampilkan film-film yang sifatnya mendidik dan menghibur.

“Kami ingin memberikan hiburan yang bermanfaat bagi anak-anak Papua, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat belajar. Kami memilih film-film yang berkaitan dengan Papua, seperti film Denias yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak Papua untuk bersekolah, atau film Merah Putih Memanggil yang menggambarkan pengabdian prajurit TNI di Papua,” ujar Danpos Sinak Kout Kapten Inf Yusuf.

Selama ini, anggota Satgas hanya menyiapkan layar tancap di waktu malam Minggu, namun sekarang karena suasana liburan sekolah, anak-anak bisa menyaksikan layar tancap dua sampai tiga kali dalam seminggu. Selain itu, mereka juga disuguhi makanan untuk disantap, seperti nasi goreng yang mereka buat sendiri dengan bantuan anggota Satgas.

“Anak-anak sangat senang dengan kegiatan ini. Mereka bisa belajar banyak hal dari film-film yang ditayangkan, dan juga bisa berinteraksi dengan anggota Satgas. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak Papua, dan juga mempererat hubungan antara Satgas dan masyarakat,” tutur Danpos.

Kegiatan layar tancap ini juga diapresiasi oleh masyarakat setempat, khususnya orang tua dari anak-anak Papua. Mereka berterima kasih kepada anggota Satgas yang telah peduli dengan anak-anak mereka, dan memberikan hiburan yang sehat dan edukatif.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah menghibur anak-anak kami dengan layar tancap. Kami melihat anak-anak kami sangat senang dan ceria. Kami juga senang melihat film-film yang ditayangkan, karena bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi kami,” ungkap Yulius Murib, salah satu warga Sinak Kout.

Kegiatan layar tancap ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 Siliwangi terhadap anak-anak Papua, yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan memberikan hiburan yang positif dan mendidik, Satgas berharap anak-anak Papua bisa tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, berprestasi, dan cinta tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................