Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Silih Asah,Silih Asih,Silih Asuh – Siliwangi

10612
×

Silih Asah,Silih Asih,Silih Asuh – Siliwangi

Sebarkan artikel ini

Harian Pers | Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Distrik Beoga dengan Metode Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh yang menghadirkan momen yang kekeluargaan. Dalam upaya untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi datang ke Gereja setempat untuk berbagi semangat dan semarak keagamaan.

Hak tersebut yang disampaikan oleh Danstagas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam release tertulisnya di Ilaga, Kab.Puncak. Rabu (23 / 08 / 2023 )

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada pagi cerah itu, anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Sertu Gordon beserta 10 orang lainnya tiba di Gereja yang terletak di Distrik Beoga. Dengan senyuman ramah, mereka bergabung dengan warga setempat dalam kegiatan ibadah. Tak hanya menjadi jamaah, para anggota Satgas juga turut serta dalam menyanyikan lagu-lagu rohani dan mengikuti persembahan doa bersama.

Tidak hanya itu, dalam semangat kepedulian dan kasih sayang, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga membagikan alkitab serta buku-buku bacaan kepada warga Gereja. Langkah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai nilai-nilai spiritual serta memberikan dukungan positif bagi pengembangan literasi di komunitas setempat.

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, mengungkapkan, “Kami merasa senang dapat berbagi momen berharga ini dengan warga Distrik Beoga. Semoga kehadiran kami di sini dapat memberikan semangat dan kebahagiaan kepada mereka, serta memperkuat ikatan antara TNI-Polri dengan masyarakat Papua.”

Acara ini mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Beoga, yang merasa tersentuh oleh kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Mereka merasa dihargai dan diakui oleh kehadiran anggota Satgas yang turut serta dalam kegiatan keagamaan dan berbagi buku-buku yang bermanfaat.

Hal ini sejalan dengan Arahan Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Edwin Djatniko, S.Sos yaitu agar Satuan Jajaran Kodam III Siliwangi dimanapun bertugas harus berusaha semampunya untuk membatu meningkatkan derajat kebahagiaan masyarakat sekelilingnya.”

Diharapkan bahwa langkah positif ini dapat menjadi contoh bagi kerjasama yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat setempat dalam membangun kerukunan serta kesejahteraan bersama. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang ditunjukkan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi diharapkan dapat terus menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi warga Distrik Beoga Kab. Puncak, Papua dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................