Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ragam

Cegah Penurunan Stunting, Pemdes Gudang Gelar Edukasi Bersama Warga

8539
×

Cegah Penurunan Stunting, Pemdes Gudang Gelar Edukasi Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Harian Pers – Desa Gudang Cikalongkulon Kabupaten Cianjur gelar Gerakan Hidup Sehat dengan adakan program Stunting yang digelar di Aula desa Gudang Rabu, 18/10/23.

Kepala desa Gudang Cikalong Kulon Oki saat diwawancara harianpers.com mengatakan,” sosialisasikan Gerakan Penurunan Stunting untuk masyarakat di wilayah Desa Gudang dan Gerakan Memasyarakatkan untuk hidup sehat dan menurunkan Stunting masyarakat yang ada di desa Gudang, ” ucapnya

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Oki juga menjelaskan, Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan stunting. Salah satu penyebab terjadinya stunting adalah kurangnya asupan baik disebabkan faktor ekonomi maupun pola asuh dari orang tua yang belum teredukasi baik mengenai stunting.

“Mencegah dan menurunkan prevalensi stunting menjadi aksi bersama yang dilakukan oleh kita semua. Pemerintah daerah saat ini tengah giat melaksanakan percepatan dan penurunan stunting melalui beberapa program,” tambahnya.

Lanjut Oki, harapan kami sebagai kepala desa Gudang agar orangtua terjaga khususnya pola makanan keapada anak, supaya kesehatannya terjaga apalagi di desa Gudang ini ada puluhan anak yang terundikasi Stunting.” Tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................