Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Buat Pos Kamling Masyarakat Papua

5918
×

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Buat Pos Kamling Masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini

Harian Pers // Dalam rangka Memasuki bulan Desember serta menyambut Natal dan tahun Baru 2024, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi sudah berkordinasi dengan Para Tokoh Adat di Distrik Mageabumek, Kab.Puncak, Papua untuk membangun Pos Kamling dalam rangka menjaga keamanan khususnya saat Bulan Kasih Bulan Desember menyambut Natal.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Ilaga Kab.Puncak Papua. Minggu (26 / 11 / 2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Ya begitu, tingkat kerawanan di bulan Desember dan penghujung tahun 2023 yang cukup rawan harus kita cegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sesuai dengan harapan masyarakat Papua, Kami Satgas Pamtas Mobile Raider 300 akan selalu memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Papua.” Ucap Dansatgas.

Membicarakan tentang keamanan yang harus diberikan kepada masyarakat Papua, salah satu Pos Satgas Raider 300 yaitu di Pos Pintu Jawa memberikan saran kepada Para Tokoh Adat untuk membuat Pos Kamling yang dijaga langsung oleh Masyarakat Papua.

Selaku Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dody Suyono menyampaikan ” jauh-jauh hari Kami mencoba berkondisi dengan Para Tokoh-tokoh yang ada di Distrik Mageabumek agar berkumpul di Pos Pintu Jawa untuk membicarakan hal-hal tentang keamanan untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru.”

“Saya menyampaikan agar kita buatkan Pos Kamling yang dijaga langsung oleh Masyarakat Papua dan menyepakati pada pukul 19.00 tidak ada lagi masyarakat yang berkegiatan diluar Honai kecuali urgent.”

Pos Kamling Raider 300/BJW mulai berjalan pada bulan Desember dan dijaga langsung oleh Masyarakat Papua.

“Kitorang nanti siap jaga di Pos Kamling Raider 300, yang penting Kitorang jaga ada Kopinya toh Bang (sambil bercanda).” Kata Abenda Murib selaku orang yang mendapatkan jadwal jaga Pos Kamling pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................