Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Pemdes Cikancana, Akan Buat Angro Wisata Pemulihan Lahan Tanah Desa, Begini Kata Kades

13576
×

Pemdes Cikancana, Akan Buat Angro Wisata Pemulihan Lahan Tanah Desa, Begini Kata Kades

Sebarkan artikel ini

Cianjur, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi merencanakan pembangunan tempat atau agro wisata di lahan terlantar dengan luas 12 hektar di wilayahnya.

Pembangunan Wisata tersebut merupakan hasil kerjasama pemdes dengan kementrian KLHK atas dukungan dari Anggota DPR RI Praksi Gerindra untuk wisata pemulihan lahan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Kepala Desa, Cikancana, Nanang, mengatakan bahwa rencananya di wilayah nya tersebut akan dibangun wisata alam dengan konsep perkebunan namun lebih dominan ketanaman bunga.

Pantauan di lokasi saat ini kepala desa tengah membuat akses jalan, yang menurut keterangan kades selain menggunakan anggaran dari aspirasi juga dirinya mengeluarkan uang pribadinya. Hal itu dikakukannya demi tercapainya tujuan yang diharapkan.

” Untuk pelaksanaan saat ini kami menggunakan anggaran dari Aspritasi Gerindra H. Endang,” kata Nanang, Rabu, ( 23/8/23).

Kendati demikian kami masih membuka pintu lebar lebar untuk para insfestor yang mau bekerja sama.

” Kami sebagai kepala desa memang lagi cari insfestor yang bisa bekerja sama dengan kepala desa. Kalo sistim kontak hanya tiga tahun tapi kalo kerja sama bisa nyampe 20 tahun dan bisa diperpanjang lagi asal insfestor dengan kami bisa saling menguntungkan,” terangnya.

Ia berharap dapat segera mendapatkan insfestor yang bisa bekerja sama dengan desa.

” Mudah mudahan kami dari pemerintahan desa cikancana akan menerima siapa saja insfestor yang ingin bergabung dan kita akan lakukan musyawarah agar menemukan kesepakatan biar saling menguntungkan,” ujarnya.

Ia menerangkan jika saat ini pihaknya akan menyelesaikan terllebih dahulu pengerjaan dengan menggunakan anggaran dari kementrian.

“Setelah itu baru kita akan melibatkan insfestor yang ada di Cikancana,” pungkasnya.

Ia juga berharap jika rencananya cepat terwujud, akan mengurangi penganguran juga dapat menambah APBDes Cikancana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................