Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Kirab Pemilu Momentum Meningkatkan Partisipasi Pemilih Diikuti Ribuan Peserta

3905
×

Kirab Pemilu Momentum Meningkatkan Partisipasi Pemilih Diikuti Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024 sangat penting karena menentukan pemilu yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin di masa mendatang.

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih terutama pemilih pemula KPU Kabupaten Indramayu menggelar Kirab Pemilu 2024 yang diikuti oleh ribuan peserta, Rabu (22/11/2023).

 

Kirab Pemilu dihadiri oleh para PPK dan PPS se-Kabupaten Indramayu, para pelajar serta peserta lainnya dan diikuti juga oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina bersama Forkopimda Kabupaten Indramayu.

 

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menjelaskan, Kirab Pemilu tahun 2024 merupakan program nasional ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

 

Kirab Pemilu yang difasilitasi Pemkab Indramayu ini menjadi moment yang sangat baik dan strategis dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu agar menyambut Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 dengan gembira dan senang hati memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin Indonesia dan perwakilan rakyat untuk pusat, provinsi, dan kabupaten terutama kepada pemilih pemula tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang,” kata Nina.

 

Nina juga menegaskan, perjalanan menuju pesta demokrasi 2024 segenap elemen masyarakat di Kabupaten Indramayu dapat berperan dengan sumbangsih pemikiran cerdasnya, tidak membully, tidak sebar hoaks, tidak menyerang individu, tidak sara, dan tidak memecah belah.

 

“Mari kita jaga kerukunan, saling mendengarkan, dan mengedepankan dialog konstruktif serta menghindari dan mencegah terjadinya politik uang karena kita ingin wujudkan Pemilu yang adil dan transparan,” kata Nina.

 

Melengkapi kegiatan Kirab Pemilu dilaksanakan juga Deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur. Penandatanganan Deklarasi dan pelepasan ribuan balon ke udara di Simpang 5 Indramayu. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................