Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

PASAR MURAH : KOLABORASI SATGAS TNI 300 SILIWANGI DENGAN PEMDA KAB.PUNCAK PAPUA

812
×

PASAR MURAH : KOLABORASI SATGAS TNI 300 SILIWANGI DENGAN PEMDA KAB.PUNCAK PAPUA

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS | Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam mengamankan kegiatan pasar murah yang digelar di Distrik Sinak.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Rabu ( 20-12-2023 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pasar murah ini merupakan program Pemda Kabupaten Puncak untuk membantu masyarakat di daerah tersebut. Pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, mie instan, dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh program pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua. Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara Satgas TNI 300 Siliwangi dengan Pemda Kabupaten Puncak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan pasar murah berlangsung.

“Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi siap membantu Pemda Kabupaten Puncak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Distrik Sinak yang merupakan salah satu wilayah yang sulit mendapatkan bahan pokok. Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bupati Puncak, Ir. Darwin Tobing, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu pengamanan dan mensukseskan pasar murah. Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah ini dengan baik.

“Pasar murah ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Kami berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah bersinergi dengan kami dalam mengamankan kegiatan ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan saat berbelanja di pasar murah ini,” tutur Bupati.

Pasar murah di Distrik Sinak ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 Desember 2023. Pasar murah ini diikuti oleh sekitar 500 warga yang antusias membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah. Selain itu, pasar murah ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti musik, tari-tarian, dan permainan tradisional yang menambah semarak suasana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................