Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaRagam

Lanal Cirebon Laksanakan Latihan PHH Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

1001
×

Lanal Cirebon Laksanakan Latihan PHH Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Cirebon, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cirebon (Lanal Cirebon) menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) untuk kesiapan mendukung Pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah kerja Lanal Cirebon bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Cirebon (24/01/2024).

Kegiatan latihan PHH yang dilaksanakan oleh prajurit Lanal Cirebon tersebut meliputi beberapa materi latihan diantaranya sikap siap, sikap siaga, penindak, penahan dan pelindung serta formasi PHH.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., menyampaikan bahwa PHH merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI dalam mengantisipasi potensi terjadinya kerusuhan massa, serta untuk membantu memulihkan ketertiban apabila dibutuhkan. Latihan PHH ini juga dimaksudkan untuk melihat kemampuan, menguji kesiapsiagaan dan meningkatkan profesionalisme prajurit agar tidak ragu-ragu dalam bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi kemungkinan terjadinya huru-hara di Wilayah kerja Lanal Cirebon khususnya untuk membantu Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................