Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaRagam

Guna Menghasilkan Padi Yang Lebih Meningkat, Awal Desember 2023 Start Musim Tanam Rendeng di Kabupaten Indramayu

7337
×

Guna Menghasilkan Padi Yang Lebih Meningkat, Awal Desember 2023 Start Musim Tanam Rendeng di Kabupaten Indramayu

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Musim Tanam I tahun 2023/2024 (Rendeng) akan dimulai pada 1 Desember 2023 mendatang. Berbagai hal harus sudah disiapkan agar musim tanam tersebut bisa menghasilkan produksi padi yang lebih meningkat.

Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menghadapi musim tanam rendeng yang dilaksanakan pada Rabu – Kamis (8-9) November 2023 beberapa waktu lalu di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rakor yang dipimpin Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu Sugeng Heriyanto tersebut membahas berbagai persiapan untuk menyambut datangnya musim tanam yang bersamaan dengan datangnya musim hujan.

Sugeng menjelaskan, berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Kabupaten Indramayu mulai hujan sedang dimulai pada minggu ke-3 November, kemudian mulai hujan lebat pada pertengahan Desember. Untuk itu pada awal Desember 2023 mendatang merupakan start awal pelaksanaan tanam rendeng di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu terkait dengan ketersediaan pupuk bersubsidi saat ini di semua kecamatan tangah disusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang akan dijadikan sebagai dasar untuk distribusi pupuk di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Mengenai kebutuhan pupuk ini sudah kita tindaklanjuti dengan mengumpulkan berbagai pihak sehingga pada musim tanam rendeng mendatang tidak ada permasalahan,” kata Sugeng.

Dengan adanya berbagai persiapan ini, diharapkan pelaksanaan musim tanam rendeng ini bisa maksimal dan mendukung program ketahanan pangan nasional yang berasal dari produksi padi Kabupaten Indramayu. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................