Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaPeristiwa

Respon Cepat Laporan Warga, Anggota Posal Karangsong berhasil Selamatkan 2 orang Korban Tenggelam

6340
×

Respon Cepat Laporan Warga, Anggota Posal Karangsong berhasil Selamatkan 2 orang Korban Tenggelam

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Pangkalan TNI AL Cirebon, Lanal Cirebon melalui Babipotmar Posal TNI AL Karangsong Sertu Tohir dan Serda Ali telah berhasil menyelamatkan dua (2) orang pelajar a.n. Rian (16) dan Denis Ramadani (15) keduanya merupakan warga Indramayu yang tenggelam di sungai Praja Gumiwang Jl. Pantai song Desa Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, saat bermain rakit/perahu kecil, Senin (01/01/2024) sore.

Aksi tersebut berhasil dilakukan setelah menerima laporan dari nelayan Karangsong, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah.,S.E., D.W.C., M. Sos., CRMP., CTMP., melalui Danposal Karangsong Letda Laut (P) Achmad Fachrudin memerintahkan Babinpotmar Posal Karangsong untuk melaksanakan tugas pertolongan dan berkoordinasi dengan tim SAR.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari aksi tanggap Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Satpolair Indramayu, petugas medis Puskesmas Margadadi dan TNI AD Kodim 0616/Indramayu tersebut, dalam waktu kurang dari satu jam korban berhasil dievakuasi, kemudian diberikan pertolongan pertama serta diberangkatkan ke RSUD Indramayu oleh Babinpotmar Posal Karangsong bersama petugas medis,”kata Danposal Karangsong saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjutnya Danposal menjelaskan”Kronologi kejadian sekira pukul 16.30 WIB, korban bersama temanya sebanyak 5 orang sedang bermain rakit/perahu kecil di sekitar sungai Praja Gumiwang Desa Karangsong, dan sekira pukul 17.00 WIB, perahu kecil yang dinaiki korban bersama temanya tiba-tiba terbalik sehingga korban a.n. Rian tidak bisa berenang dan mulai tenggelam sambil meminta pertolongan kepada temannya. Dari 5 orang korban tenggelam, 3 orang berhasil berenang ke tepi daratan, sedangkan 1 korban a.n. Denis berusaha menolong korban a.n. Rian yang tidak bisa berenang. Beruntung telah melintas perahu nelayan saat kejadian sehingga kedua korban berhasil diselamatkan dengan dinaikan ke atas perahu nelayan yang kemudian disandarkan ke dermaga.

Alhamdulillah kedua korban tersebut diberikan pertolongan pertama oleh Babinpotmar Posal Karangsong sehingga bisa muntah mengeluarkan air hingga tersadar, sebelum dilarikan ke RSUD Indramayu, pungkasnya. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................