Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaRagam

Tingkatkan Kualitas Layangan, Camat Terisi “Ngantor Ning Desa”

9762
×

Tingkatkan Kualitas Layangan, Camat Terisi “Ngantor Ning Desa”

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Kegiatan ‘Ngantor Ning Desa’ Camat Terisi Haryono diramaikan dengan berbagai kegiatan. Harapannya dapat meningkatkan kualitas layanan di desa, Selasa (16/1/2024).

Camat Terisi, Haryono menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Jatimulya yang telah antusias menerima program Ngantor Ning Desa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sebagai Camat Terisi, saya ucapkan banyak terima kasih. Karena dengan adanya program ini, khususnya masyarakat Desa Jatimulya sangat antusias pada kesempatan pelaksanaan Ngantor Ning Desa,” ujarnya.

Haryono mengatakan, pelayanan yang diberikan antara lain Pelaksanaan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu.

Pelayanan Adminduk mencakup Perekaman/Percetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Penerbitan/Percetakan Kartu Identitas Anak (KIA), Penerbitan/Percetakan Kartu Keluarga, Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), Akta Kelahiran, juga Akta Kematian, pelayanan tersebut diberikan secara gratis untuk masyarakat.

“Selain Adminduk, pelayanan kesehatan pun diberikan oleh pihak puskesmas setempat kepada masyarakat Jatimulya yang datang langsung memberi pelayanan, serta terdapat pelayanan Pengendalian Penduduk (Dalduk), juga pelayanan Keluarga Berencana (KB) seperti alat kontrasepsi dan pemasangan IUD, sudah disediakan langsung,” lanjutnya.

Haryono mengatakan, kegiatan Ngantor Ning Desa menjadi langkah baik karena dapat mendekatkan pihak pemerintah kepada masyarakatnya.

“Sesuai harapan Bupati Indramayu Nina Agustina, ketika masyarakat membutuhkan maka disitu kita harus hadir ditengah masyarakat. Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, semoga Ngantor Ning Desa ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................