Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaRagam

Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Kabupaten Indramayu Layak Anak

1761
×

Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Kabupaten Indramayu Layak Anak

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Galakkan generasi unggul, tangguh, dan berdaya saing, Forum Indramayu Studi (FIS) berkunjung ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Kunjungan FIS secara langsung diterima oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK, Imron Rosadi, Senin (15/1/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatannya, Ketua FIS, Arif Rofiuddin mengutarakan pendapat terkait isu sosial, yakni seputar pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Arif mengatakan, kunjungan tersebut menjadi sinergi, kolaborasi, dan komitmen FIS dalam langkah wujudkan Kabupaten Indramayu sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

“Sangat senang dan bersyukur dapat disambut dengan baik, di mana kami mendapat banyak ide dan gagasan yang bisa didiskusikan terkait isu anak dan tantangan global. Terlebih agar Kabupaten Indramayu bisa dilibatkan secara optimal dalam membangun Kabupaten/Kota Layak Anak,” ujarnya.

Lanjut Arif, rencana aksi KLA bukan hanya bertujuan untuk berpartisispasi pada pembangunan secara nasional maupun global, namun juga demi melindungi hak anak baik fisik, mental dan psikologis yang akan mengisi era Indonesia Emas 2045.

Hal lain disampaikan Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK, Imron Rosadi. Dirinya menyatakan, dalam mewujudkan KLA, perlu langkah bersama yang strategis, karena perlu perhatian dari semua pihak agar kebutuhan tumbuh kembang anak terpenuhi secara optimal, dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

“Peran dan komitmen pemerintah pun sangat menjamin atas pemenuhan hak dan perlindungan anak. Maka diharapkan, sinergi kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu bersama para pihak terkait bisa mencapai pola kerja sama dan melakukan kegiatan yang produktif dan edukatif, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak,” pungkasnya. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................