Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

SATGAS TNI 300 SILIWANGI LAKSANAKAN IBADAH BERSAMA DI WULONI PAPUA

6551
×

SATGAS TNI 300 SILIWANGI LAKSANAKAN IBADAH BERSAMA DI WULONI PAPUA

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS | Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua, melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat setempat di Gereja GKI Mageabumek. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian TNI terhadap masyarakat di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Minggu ( 21-01-2024 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam ibadah tersebut, personel Satgas TNI 300 Siliwangi Dpp Kapten Chk Henry Pasaribu dan 10 orang lainnya mengikuti rangkaian kebaktian dengan khidmat dan penuh rasa syukur. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu rohani bersama jemaat gereja.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa kegiatan ibadah bersama ini merupakan wujud dari toleransi dan kerukunan antara TNI dan masyarakat di Papua. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara TNI dan masyarakat semakin harmonis dan terjalin komunikasi yang baik.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan di Papua, tetapi juga peduli dengan kehidupan sosial dan spiritual masyarakat di sini. Kami ingin berbagi kebahagiaan serta mendukung pembangunan di Papua,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat di Distrik Wuloni menyambut baik kehadiran dan partisipasi Satgas TNI 300 Siliwangi dalam ibadah bersama. Mereka merasa senang dan aman karena TNI beribadah bersama di gereja mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau datang dan beribadah bersama kami di gereja kami. Kami merasa senang dan aman karena bapak-bapak TNI selalu menjaga kami dari gangguan kelompok bersenjata” ucap Yulius Wenda, salah satu warga Wuloni.

Kegiatan ibadah bersama ini merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kedekatan emosional antara TNI dan masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa kita semua bersaudara, meskipun berbeda suku, agama dan dari wilayah asal yang berbeda.

Dalam upaya mempererat tali persaudaraan dan mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat Wuloni, Satgas TNI 300 Siliwangi juga telah menggelar ibadah bersama sebelumnya di Gereja Stasia Santa Sisilia . Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mulia yang disertai juga dengan membagikan Alkitab dan menyampaikan pesan persaudaraan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................