Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaPendidikan

Perlunya Regenerasi, Pelantikan Organisasi Ekstrakurikuler Pada SMKN 1 Kadipaten

8763
×

Perlunya Regenerasi, Pelantikan Organisasi Ekstrakurikuler Pada SMKN 1 Kadipaten

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Majalengka, Semangat dan antusias siswa-siswi terlihat tak surut ketika pelaksanaan pelantikan organisasi ekstrakurikuler SMKN 1 Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pada Sabtu (27/01/2023) di lapangan yang di hadiri oleh seluruh jajaran struktural.

Pelantikan keanggotaan ini mencakup empat organisasi ekstrakurikuler, yaitu diantaranya adalah Pramuka Laksana, Palang Merah Remaja (PMR) untuk mendapatkan PIN, lalu Pasukan Pengibar Bendera Pramuka (Pasbraka) dengan mendapatkan Lencana dan PKS agar mendapatkan Balok II (dua).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tujuan kegiatan yang diadakan oleh sekolah tersebut adalah sebagai bentuk regenerasi dan meneruskan pergantian pengurus ekstrakurikuler. Selain itu sebagai salah satu sarana untuk membentuk dan mempererat persaudaraan serta kebersamaan dari sejumlah anggota ekstrakurikuler.

Kemudian, sebagai pemberian bekal mental dan spiritual kepada calon pengurus eskul sehingga diharapkan memiliki mental yang kuat dalam memimpin dan membawa organisasi di kemudian hari.

“Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan tersebut siswa dapat meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan dalam menjalankan kegiatan pada setiap masing-masing anggota Eskul”, ujar Melly Juniawati, S.Pd, selaku pembina Pramuka.

Kepala Sekolah (Kepsek), H.Damudin, S.Pd, M.Pd, bersama Dana Idang Hadiana, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan dan Staf Kesiswaan A. Hasan Nasrulloh, S.Pd begitu takzim saat prosesi pelantikan organisasi ekstrakurikuler berlangsung.

“Selain itu siswa bisa mencari dan menggali potensi, bakat, minat, kemampuan dan keterampilan anggota Eskul SMKN 1 Kadipaten”, tutur Dalmiratullaila sebagai Pembina Pramuka ditemani Tini Agustini sebagai Pembina OSIS.

Selanjutnya, Asep Tatang Suryana sebagai Pembina Pasbraka saat bersama Pembina PKS, Lulu Akromatul juga menambahkan bahwa semua yang telah disampaikan maka pelantikan tersebut bisa menjadi salah satu sarana untuk menciptakan wadah kompetisi Eskul antar siswa.

Dengan demikian, H Damudin selaku Kepsek menaruh kepercayaan dan harapan kepada siswa-siswi adanya kepengurusan baru Pramuka, PMR, Pasbraka dan PKS bisa mengemban amanah yang telah diberikan dan menjadikan Eskul menjadi organisasi yang semakin maju dan berkembang dimana mendatang. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................