Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

SATGAS TNI 300 SILIWANGI, SILIH BANTU WARGA PEMBERSIHAN KUBURAN DI KAB. PUNCAK, PAPUA

8458
×

SATGAS TNI 300 SILIWANGI, SILIH BANTU WARGA PEMBERSIHAN KUBURAN DI KAB. PUNCAK, PAPUA

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS // Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi yang bertugas di Kabupaten Puncak, Papua, membantu warga setempat dalam kegiatan pembersihan kuburan di Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Rabu ( 06-12-2023 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas Satgas TNI 300 Siliwangi dengan masyarakat di wilayah tugasnya, sekaligus sebagai wujud penghormatan kepada para leluhur yang telah meninggal.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa pembersihan kuburan ini dilakukan bersama-sama dengan warga setempat, yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan dan kedaulatan di sini, tetapi juga untuk berbagi dan berkontribusi dalam kehidupan sosial dan budaya masyarakat Papua,” ujar Dansatgas.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan warga, serta untuk mengetahui lebih dalam tentang adat istiadat dan tradisi yang ada di Papua.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, kami dapat semakin dekat dan dipercaya oleh masyarakat, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di wilayah tugas kami,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Ilaga, Yosep Wenda, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu pembersihan kuburan di desanya.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sini, yang selalu siap membantu kami dalam segala hal, termasuk dalam hal ini. Kami merasa dihargai dan dihormati oleh bapak-bapak TNI,” ungkap Yosep.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah berjasa bagi masyarakat Papua.

“Kami juga berharap, hubungan antara TNI dan masyarakat Papua dapat semakin baik dan harmonis, sehingga dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kami semua,” pungkas Yosep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................