Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

SELAMAT NATAL : BANSOS PANGKOGAB WILHAN III LANGSUNG DI WILAYAH KEPALA AIR, ILAGA PAPUA*

846
×

SELAMAT NATAL : BANSOS PANGKOGAB WILHAN III LANGSUNG DI WILAYAH KEPALA AIR, ILAGA PAPUA*

Sebarkan artikel ini

Harian Pers // Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon , melalui Satgas TNI 300 Siliwangi memberikan Bansos yang dilaksanakan di Gereja Yerusalem Kepala Air Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua, ini merupakan bentuk ucapan Selamat Natal dari beliau melalui Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu ( 24-12-2023 )

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan baksos di Gereja Yerusalem ini turut dihadiri oleh masyarakat setempat, antara lain, Pendeta Dorus Murib Gereja Yerusalem, Kepala Kampung Eromaga Robi Kogoya, Marinus Waker gembala, Yundinus pendeta, Gulius gembala, Didimus pendeta, Mama Rika Wanimbo kerkawan gereja, Agustina Magai istri pendeta, Bopina Murib istri pendeta dan 300 orang masyarakat Desa Eromaga dan Desa Aminggaru, Ilaga Barat, Kabupaten Puncak.

Dalam keterangannya, Dansatgas TNI 300 Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengatakan bahwa bansos ini merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang TNI kepada masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kepala Air, Ilaga Papua. Ia juga mengapresiasi kehadiran dan partisipasi masyarakat yang datang dalam kegiatan ini, yang menunjukkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat.

“Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi ingin mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara sekalian. Kami berharap Natal ini membawa damai dan sukacita bagi kita semua. Kami juga ingin berterima kasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari masyarakat di wilayah ini. Kami merasa senang dan terhormat bisa berbakti dan berbagi dengan saudara-saudara,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa Satgas TNI 300 Siliwangi adalah satuan yang baru memasuki wilayah Kepala Air, yang sebelumnya belum pernah dimasuki oleh aparat keamanan karena merupakan wilayah yang dikuasai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Ia mengatakan bahwa masuknya Satgas TNI 300 Siliwangi ke wilayah ini adalah hasil dari upaya bimbingan teritorial (Ninter) yang dilakukan oleh TNI untuk mendekati dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Kami datang ke sini bukan untuk mencari musuh atau mengganggu saudara-saudara, tetapi untuk membantu dan melindungi saudara-saudara dari ancaman KKB yang selama ini meresahkan dan menghambat pembangunan di Papua. Kami ingin bersama-sama dengan saudara-saudara membangun Papua yang lebih maju, sejahtera, dan damai. Kami berharap saudara-saudara percaya dan mendukung TNI, Polri, dan Pemda yang selalu berusaha untuk melayani dan memenuhi kebutuhan saudara-saudara,” Dansatgas.

Dansatgas juga menegaskan bahwa TNI akan terus berusaha menjalin hubungan baik dengan masyarakat, meskipun ada gangguan dari KKB. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi atau terlibat dengan KKB, tetapi melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada TNI atau Polri. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan di Papua.

“Kami tidak akan mundur atau takut dengan KKB. Kami akan terus berjuang untuk memberantas KKB dan membela NKRI. Kami juga tidak akan tinggalkan saudara-saudara. Kami akan selalu ada di sini untuk saudara-saudara. Kami mengajak saudara-saudara untuk bersatu dan bersama-sama dengan TNI, Polri, dan Pemda dalam membangun Papua yang lebih baik. Mari kita jaga Papua sebagai tanah damai dan tanah berkat,” pungkas Dansatgas TNI 300 Siliwangi.

Sementara itu, masyarakat yang hadir dalam kegiatan baksos ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkogabwilhan III dan Satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan dan perhatian yang diberikan. Mereka juga mengapresiasi keberanian dan kesungguhan TNI dalam masuk ke wilayah Kepala Air yang selama ini dikenal sebagai basis KKB. Mereka berharap TNI dapat terus berada di wilayah ini dan memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas kehadiran dan baksos dari Bapak Pangkogabwilhan III dan Satgas TNI 300 Siliwangi. Kami merasa terbantu dan terlindungi oleh TNI. Kami juga mengucapkan Selamat Natal kepada Bapak Pangkogabwilhan III dan Satgas TNI 300 Siliwangi. Semoga Tuhan memberkati dan melindungi Bapak-bapak semua. Kami berharap Bapak-bapak tetap di sini dan tidak pergi dari kami,” ucap Pendeta Dorus Murib, mewakili masyarakat Kampung Kepala Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................