Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Satgas TNI 300 Siliwangi Hadiri Dawe-dawe Pemberkatan Nama Baru Anak Papua

782
×

Satgas TNI 300 Siliwangi Hadiri Dawe-dawe Pemberkatan Nama Baru Anak Papua

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS // Dawe-dawe merupakan bahasa Dani yang berarti acara atau pesta adat yang dilakukan oleh masyarakat Papua untuk merayakan kebahagiaan.

Ada beberapa acara yang biasanya dilakukan yaitu seperti, Acara pernikahan, acara rohani dan acara pemberkatan atau pemberian nama baru bagi bayi yang baru lahir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti Dawe-dawe Pemberkatan nama yang dihadiri oleh Satgas Mobile Raider 300 di Distrik mageabumek tepatnya anggota Pos Pintu Jawa yang juga turut dihadiri oleh Bapak Gembala (Pendeta), Ondo Api (Tuan Tanah), Tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam release tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua, Jum’at (29/12/2023).

“Kebahagiaan dalam keluarga Papua Kami ini merupakan semangat bagi anak-anak Braja 300 untuk terus mengabdi selama Kami masih berada di tanah Papua, hadirnya anggota keluarga yang baru merupakan harapan besar bagi keluarga untuk menjadi penerus generasi bangsa Indonesia.”

“Saya Pribadi mengucapkan selamat kepada Bapak Magewo Murib atas kelahiran anak barunya dan juga mengucapkan terima kasih anak-anak Braja 300 di Pos Pintu Jawa yang terus berdedikasi kepada masyarakat Papua,”, Pungkasnya.

Acara diadakan di Honai Keluarga Bapak Magewo yang dimulai pada pagi hingga sore hari ini berlangsung dengan hikmat bercampur rasa gembira.

Membuat Pendeta Jarin Telenggen selaku pemberkat dalam acara itu menyampaikan,
“Puji Syukur Kitorang bilang kepada Tuhan Yesus telah lancarkan acara bahagia ini, terima kasih juga kitorang bilang sama Abang-abang Pos yang su mau bantu-bantu di Dawe-dawe Pemberkatan ini, semoga anak Bapak Magewo terus tumbuh jadi anak sehat.”

Terlihat Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi diketuai langsung oleh Danpos Pintu Jawa Lettu Inf Dody Suyono menghadiri acara tersebut dengan penuh keharmonisan dan keakraban bersama masyarakat Papua yang turut hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................