Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

BUMDes Junti Kedokan Siap Kembangkan Bisnisnya, Untuk Kesejahteraan Masyarakat

775
×

BUMDes Junti Kedokan Siap Kembangkan Bisnisnya, Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Tahun baru 2024 menjadi semangat bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bumi Ratu Ayu Desa Junti Kedokan Kecamatan Juntinyuat untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan membuka usaha baru Wisata Air ‘Kedokan Dawa’ dan Lapangan Sepak Bola, para pengurus BUMDes siap memajukan desa yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakatnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peresmian usaha baru BUMDes Bumi Ratu Ayu Desa dilakukan langsung Kuwu Desa Junti Kedokan, Suhendi, di Area Wisata Air ‘Kedokan Dawa’ Jalan Polsek Juntinyuat Blok Carik, Selasa (02/01/2024).

Suhendi memaparkan, pembukaan usaha baru BUMDes tersebut bertujuan untuk memberikan pemasukan pendapatan bagi desa dengan menggerakkan perekonomian masyarakat sehingga berkembang dan maju. Dengan adanya usaha baru tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk-produk UMKM dan lainnya.

“Embung desa yang dijadikan wisata air tersebut berupa mainan perahu angsa dan pemancingan, juga digunakan untuk mengairi sawah yang ada di sekitar embung. Fasilitas pendukung lainya juga sedang dalam proses pembangunan diantaranya gedung pertemuan, kios-kios UMKM dan kuliner, wahana mainan, serta area pohon mangga dan cemara pantai di sekitar embung,” kata Suhendi didampingi Camat Juntinyuat, Sulardi.

Suhendi menambahkan, dengan hadirnya usaha baru tersebut diharapkan dapat memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Dalam operasionalnya, usaha BUMDes tersebut menggandeng Karang Taruna Desa Junti Kedokan.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang juga telah memberikan fasilitas sarana wisata melalui Disparra yang merupakan wujud dukungan dalam menyukseskan visi Indramayu Bermartabat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua BUMDesma Kecamatan Juntinyuat, Satorih mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan adanya embung wisata ‘Kedokan Dawa’ yang dikelola oleh BUMDes Bumi Ratu Ayu tersebut. Kehadiran usaha baru tersebut diharapakan dapat memacu pertumbuhan ekonomi lokal Desa Junti Kedokan dan Kecamatan Juntinyuat, sehingga menjadi pemacu bagi BUMDes lainnya untuk dapat membuat usaha yang kompetitif sehingga dapat mensejahterakan masyarakatnya. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................