Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

PANEN RAYA UBI SATGAS TNI 300 SILIWANGI BERSAMA MASYARAKAT DI WAKO DISTRIK GOME PAPUA

801
×

PANEN RAYA UBI SATGAS TNI 300 SILIWANGI BERSAMA MASYARAKAT DI WAKO DISTRIK GOME PAPUA

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS //:Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, turut serta membantu masyarakat setempat dalam panen raya ubi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Kamis ( 04-01-2024 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Satgas TNI 300 Siliwangi bersama masyarakat memanen ubi di lahan seluas 2 hektar milik Bapak Robinus Alun, salah satu tokoh masyarakat di Wako. Hasil panen mencapai 4 ton ubi yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Selain membantu panen, Satgas TNI 300 Siliwangi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, pakaian, dan alat tulis kepada masyarakat. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara Satgas dan masyarakat semakin harmonis dan solid.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sini. Kami juga ingin membantu mereka meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Kami berharap, dengan adanya panen raya ini, masyarakat dapat merasakan manfaat dari kehadiran Satgas di sini,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Robinus Alun, selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu panen ubi. Selain itu juga, kelompok KST tidak lagi datang minta jatah preman dikarenakan adanya bantuan dari TNI. Ia mengaku senang dan bangga dengan kepedulian Satgas 300 terhadap masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kami panen ubi. Kelompok sebelah juga tidak datang untuk memonta jatah preman. Kami juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh bapak-bapak TNI,” ungkap Bapak Robinus.

Kegiatan panen raya ubi ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Mereka juga berharap, Satgas TNI 300 Siliwangi dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Gome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................