Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

PELAYANAN KESEHATAN SATGAS TNI 300 SILIWANGI DI APRESIASI OLEH BUPATI KAB.PUNCAK PAPUA DENGAN IKUT KE LAPANGAN

5409
×

PELAYANAN KESEHATAN SATGAS TNI 300 SILIWANGI DI APRESIASI OLEH BUPATI KAB.PUNCAK PAPUA DENGAN IKUT KE LAPANGAN

Sebarkan artikel ini

HARIAN PERS | Pj Bupati Kabupaten Puncak Papua, Bapak DarwinTobing, mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi kepada masyarakat di daerah Gome. Bupati bahkan ikut turun ke lapangan untuk melihat langsung kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas 300 di halaman Gereja Bethel Yenggernok, Gome, Kab.Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Jum’at ( 26-01-2024 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati mengatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Puncak Papua, mengingat akses dan fasilitas kesehatan di daerah ini masih sangat terbatas. Ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan sinergitas antara Satgas TNI 300 Siliwangi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Puncak Papua. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dansatgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pembangunan bersama rakyat yang dilakukan oleh Satgas 300. Ia menambahkan bahwa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi selalu siap untuk membantu masyarakat di daerah penugasan, khususnya di bidang kesehatan.

“Kami berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat di daerah terpencil terutama di Gome ini yang sangat dekat dengan aktivitas KKB sehingga menjadi peluang kami untuk memberikan keamanan bagi masyarakat dan disertai dengan pelayanankesehatan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti pemerintah daerah, puskesmas, dan tokoh masyarakat, untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan,” tutur Dansatgas.

Kegiatan serbuan kesehatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Kampung Yenggernok, Gome Papua. Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah memberikan perhatian dan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Mereka juga berharap agar Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayah di seluruh Kab.Puncak, Papua.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SatgasTNI 300 yang sudah datang ke kampung kami dan memberikan pengobatan gratis. Kami merasa diperhatikan dan dilayani dengan baik. Kami juga berdoa agar Bapak-Bapak TNI selalu sehat dan selamat dalam menjalankan tugas di Kabupaten Puncak Papua,” ucap Mama Ita Murib, salah seorang warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................