Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Gerak Cepat Pejabat Bupati Lahat,Turun lokasi dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

3313
×

Gerak Cepat Pejabat Bupati Lahat,Turun lokasi dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Wartawan :Bobby
AWDI
Korwil Sumsel :fr.45

HarianPres.com // Bencana Banjir Yang Terjadi Pada Sabtu- 27 Januari 2024 sekitar pukul 05.00 Wib, bertempat di Desa Ulak Bandung, Pulau dan Gelung Sakti dan Tanjung Agung Kecamatan Pajar Bulan serta di Desa Pelajaran, Nanti Giri dan Sadanu Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.
mengakibatkan luapan sungai dengan curah hujan yang cukup tinggi di perbukitan, tanah menjadi longsor, mengakibatkan meredam ratusan rumah Warga terdampak banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pejabat Bupati Lahat Muhammad Farid,SSTP.M,Si Gerak Cepat langsung turun ke lokasi untuk meninjau warga terdampak banjir bandang di beberapa Desa yang ada di Kecamatan jarai dan Pajar Bulan. Terlihat dilokasi nampak hadir Kapolres Lahat, Dandim O405 dan unsur Forkopimda Lahat Sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,

Adapun bantuan yang di berikan Forkopimda Kabupaten Lahat kepada masyarakat berupa sembako siap saji, kasur, Obat-obatan, selimut, tikar dan sebagian perabot dapur, dan di berikan secara simbolis kepada perwakilan korban banjir, untuk pembagian seluruhnya akan di pusatkan di kantor camat jarai.

Dalam hal ini PJ,Bupati Lahat M.Farid memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Ulak Bandung, Pulau, Gelung Sakti dan Pagar Kaya serta perkebunan di bukit Tanjung Agung agar waspada guna mengantisipasi lebih meluapnya sungai Lematang sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor yang lebih besar. Saat ini curah hujan yang masih tinggi.

“Dengan adanya bantuan dari Forkopimda Kabupaten Lahat, sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak korban banjir di 3 kecamatan, serta rasa kepedulian pimpinan daerah serta langsung turun kelapangan,” Ujar nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................