Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

Guna Perbaiki Administrasi Serta Tingkatkan Disiplin, Camat Balongan Berkantor Di Desa Tegalurung

922
×

Guna Perbaiki Administrasi Serta Tingkatkan Disiplin, Camat Balongan Berkantor Di Desa Tegalurung

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com Indramayu, Camat Balongan Opik Hidayat ngantor ning desa. Langkah itu dilakukan dalam upaya membantu memperbaiki administrasi mutu SDM pemerintahan desa serta meningkatkan disiplin dan menjaga kebersihan lingkungan kantor desa melanjutkan Program Bupati Indramayu.

Ngantor Camat ning desa pertama kali diselenggarakan bertempat di Desa Tegalurung kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (04/12/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ngantor ning desa dilakukan selama dua hari dalam berturut-turut yakni hari Senin dan Selasa 04-05, serta akan dilanjutkan ke desa-desa yang berada di Kecamatan Balongan, Sesuai imbauan dan Program Ibu Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

Camat wajib menjalankan kegiatan ngantor ning desa setelah bupati Indramayu melaksankan program Bupati ngantor ning kecamatan. Dengan sasaran sebanyak 31 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Camat Balongan Opik Hidayat yang diwakili Sekmat Balongan Baman menyampaikan, tujuan dari kegiatan Camat ngantor ning desa dalam upaya mendekatkan pelayanan pemerintahan kecamatan dengan masyarakat. Dengan camat ngantor ning desa, maka masyarakat yang butuh pelayanan tidak perlu jauh-jauh.

Selain ngantor ning desa, Camat Balongan melalui Sekrtaris Camat juga berintraksi langsung dan mendengarkan aspirasi masyarakat serta mendekatkan pelayanan dan belanja masalah.

Tujuannya sama dalam upaya membantu perbaikan administrasi dan tata kelola pemerintahan desa dan mendukung 10 program unggulan Bupati Indramayu.

“Selain ngantor ning desa. Kami juga memberikan edukasi ke desa dalam upaya perbaiki administrasi di desa,” imbuh Baman

Hal ini pun disambut langsung Kuwu Tegalurung Abdullah bersama jajaran perangkat desa dan komponen jajaran dari UPTD Pendidikan, UPTD Kesahatan serta masyarakat Tegalurung.

Menurut Abdullah Selaku kuwu Desa Tegalurung mengatakan, Menurutnya, selama dua hari kedepan Camat ngantor ning desa sangat membantu antara lain untuk pengembangan potensi desa dan beragam upaya mengurai permasalahan yang ada di desa.

Potensi yang telah dibahas dan disepakati untuk dikembangkan antara lain pengembangan Posyandu menjadi Taman Posyandu yang mensinergikan kegiatan Tim Penggerak PKK Desa, Pendidikan Anak Usia Dini dan pelaksanaan Posyandu beserta Bina Keluarga Balita dan Bina Keluarga Lansia, merintis sekolah ramah anak, meningkatkan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan.

“Termasuk bagaimana mengembangkan Bumdes menjadi media untuk meningkatkan peluang berusaha bagi generasi muda desa serta menyukseskan seluruh program Ibu Bupati Hj. Nina Agustina menuju Indramayu Bermartabat” katanya.

Abdullah menambahkan banyak pencapaian prestasi yang sudah mengharumkan desa untuk Kabupaten Indramayu diantaranya menjandi juara 1 untuk Puspa TK Kabupaten.

Selain itu Abdullah mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan kosong dan mengenali tumbuhan yang ada di sekitar kita. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................