Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaDaerah

SATGAS TNI 300 SILIWANGI AJAK ANAK- ANAK MEMBUAT POHON NATAL DI GOME PAPUA*

7338
×

SATGAS TNI 300 SILIWANGI AJAK ANAK- ANAK MEMBUAT POHON NATAL DI GOME PAPUA*

Sebarkan artikel ini

Harian Pers // Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, mengajak anak-anak setempat untuk membuat pohon Natal bersama. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Satgas dengan masyarakat Papua, khususnya anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu ( 10-12-2023 ).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menyediakan bahan-bahan untuk membuat pohon Natal, seperti ranting, daun, kertas, kain, dan pernak-pernik lainnya. Anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan ini dibantu oleh para prajurit Satgas untuk merangkai dan menghias pohon Natal sesuai dengan kreativitas mereka.

Pohon Natal yang telah jadi kemudian dipajang di Gerej Bethel Jenggernok, Gome dan di Pos Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang berada di Kampung Jenggernok, Distrik Gome dan di Gereja . Anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini tampak senang dan bangga dengan hasil karya mereka. Mereka juga berharap dapat merayakan Natal bersama dengan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Papua, terutama anak-anak. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan hiburan bagi anak-anak, serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Papua, yang merupakan bagian dari generasi penerus Indonesia. Kami juga ingin mengajarkan mereka tentang makna Natal, yaitu kasih dan damai. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa hormat kepada sesama,” ujar Dansatgas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat Papua, khususnya Kepala Suku Dani Distrik Gome, Bapak Abelum Kogoya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang telah peduli dan bersahabat dengan anak-anak Papua. Ia juga mengharapkan agar Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Gome.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang telah mengajak anak-anak kami untuk membuat pohon Natal bersama. Kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh TNI. Kami berharap Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dapat terus berada di sini untuk menjaga kami disini,” ujar Bapak Abelum Kogoya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................