Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaRagam

Kunker di Kecamatan Kandanghaur, Bupati Nina Serap Aspirasi Masyarakat

656
×

Kunker di Kecamatan Kandanghaur, Bupati Nina Serap Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Harianpers.com – Indramayu, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina kembali melaksanakan kunjungan kerja. Kali ini kunjungan kerja dilaksanakan di Kecamatan Kandanghaur guna menyerap berbagai masukan serta aspirasi masyarakat untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja dan pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut, para Kuwu, RT/RW, serta masyarakat menyampaikan aspirasinya sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi seperti yang berkaitan dengan sektor pendidikan, pertanian, perikanan serta sektor lainnya di Kecamatan Kandanghaur dapat segera teratasi sesuai dengan prioritas pembangunan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu hal yang menjadi perhatian diantaranya adalah perbaikan dan penataan sekolah SDN Parean Girang 2 yang sempat terkena banjir.

Sementara itu, Bupati Nina menyampaikan, akan menindaklanjuti berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat bersama perangkat daerah terkait karena hal tersebut merupakan masukan bagi Pemkab Indramayu untuk meningkatkan pembangunan secara merata.

Tak hanya dalam pembangunan infrastruktur. Pemkab Indramayu juga terus berupaya dalam pembangunan SDM salah satunya melalui program Kejar Paket (Jaket) untuk meningkatkan jenjang pendidikan sehingga SDM di Kabupaten Indramayu dapat siap menghadapi perubahan serta hadirnya Kawasan Rebana dimana Indramayu menjadi salah satu daerah yang tergabung dalam kawasan tersebut.

“Aspirasi dari bapak dan ibu sangat luar biasa. Akan kami upayakan dan tindaklanjuti secara bertahap. Kemudian untuk SDN Parean Girang 2, segera akan ada dinas terkait yang meninjau tadi sudah saya hubungi kepala dinasnya,” ungkap Bupati Nina, Kamis (18/1/2023).

Kemudian, lanjut Bupati Nina, beragam aspirasi masyarakat lainnya dapat disampaikan melalui forum Musrenbangdes sehingga usulan prioritas dari masyarakat dapat terfasilitasi untuk selanjutnya disampaikan pada Musrenbang Kabupaten.

Di samping itu, terkait relokasi masyarakat terdampak banjir rob, Bupati Nina mengatakan, Pemkab Indramayu telah menyediakan lahan seluas 16.000 meter persegi untuk 72 rumah melalui APBD, sementara untuk proses pembangunan rumah akan dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI.

Selain itu, Bupati Nina juga berpesan kepada RT/RW serta kuwu dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilihan Umum 14 Februari 2024, serta menjaga kebersihan lingkungan terlebih saat ini memasuki cuaca ekstrem.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Indramayu juga turut memberikan bantuan serta santunan kepada marbot dan anak yatim. (WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Mohon maaf ya, Carilah Berita Sendiri.................